Sabtu, 13 Juni 2015

Nine Commandments,


The Propehet Said : God bestowed me Nine Commandments,
and I am commanding you to obey them :
1. He commanded me with sincerity in private and public,
2. With justice during happiness or anger,
3. With moderation during richness or poverty
4. That I shall forgive those who inflicted injustice upon me,
5. That I shall give those who denied me,
6. That I shall visit those who boycott me,
7. And that my silence shall be contemplation,
8. My speaking shal be remembrance (of Allah),
9. And my seeing (thing) shall be lessons.
( Reported by Ruzain )

Tuhanku telah berwasiat kepadaku dengan 9 perkara,
dan aku wasiatkan kepada kalian (untuk melaksanakannya) :
Tuhanku berwasiat :
(1). agar aku berlaku “ikhlas’ baik secara tersembunyi atau
terang-terangan,
(2). agar bersikap “adil” baik pada saat ridho atau marah
(3). agar bersikap “sederhana” baik dalam keadaan kaya atau
miskin
(4). agar aku “memaafkan” orang yang dholim kepadaku,
(5). agar aku “memberi” kepada orang yang mencekalku
(6). agar aku “menyambung silaturrahim” dengan orang yang
memutuskannya
(7). agar aku menjadikan “diam”ku untuk berpikir
(8). agar menjadikan “bicara”ku sebagai dzikir
(9). dan agar menjadikan “pandangan” ku untuk mengambil
i’tibar. (pelajaran)
(HR. Razin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar